Connect with us

Politik

Tumpas KKB di Papua, Demokrat Minta Jokowi Tiru Cara SBY

JARRAK.ID

Published

on

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta Presiden Joko Widodo mencontoh cara yang pernah dilakukan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terutama dalam menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah menghabisi 31 pekerja Trans Papua.

“SBY merupakan orang yang berpengalaman mengurus peristiwa seperti ini. Setidaknya Jokowi bisa konsultasi kepada SBY yang sukses mengurus konflik di daerah,” kata Ferdinand.

Menurut Ferdinand, Jokowi mesti tegas dalam menindak kelompok yang mengacaukan NKRI. Pasalnya hal ini bukan kejahatan biasa yang hanya cukup ditangani kepolisian.

“Ini adalah pemberontakan terhadap NKRI yang berdaulat. Sekarang saatnya Jokowi memerintahkan TNI untuk mengakhiri pemberontakan yang dilakukan oleh yang diduga OPM tersebut,” ungkap dia.

Tak hanya itu, Ferdinand bilang, Jokowi tak perlu takut kehilangan suara di Papua atas kebijakannya dalam menangani masalah pembantaian KKB. Bagi dia, masalah ini harus segera ditindak secara tegas.

“Ini penting sekali karena ini peristiwa tersebut sudah berupaya merusak NKRI dan masuk kategori perbuatan makar terhadap Merah Putih. Maka perlu tindakan lebih tegas,” pungkas Ferdinand.

Baca Juga:  Tawarkan Kartu Sakti, Rizal Ramli Sebut Cara Jokowi Recehan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer