Connect with us

Politik

Tuding Akan Dirikan Negara Islam, Raja Juli: PSI Haram Koalisi dengan PKS

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menegaskan partainya tidak akan pernah berkoalisi dengan PKS.

Menurut dia, partai nasionalis termasuk PSI, memiliki ideologi yang berseberangan dengan PKS.

Ia menekankan PSI tidak akan berkoalisi dengan PKS di seluruh pilkada gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia. Ia merasa haram bila PSI berkoalisi dengan PKS.

“PSI dan PKS ibarat air dan minyak yang tidak bisa disatukan. PSI percaya dengan demokrasi tidak boleh bekerja sama dengan PKS yang hanya menjadikan demokrasi sebagai alat untuk mendirikan pemerintahan Islam versi mereka,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, (08/04/2019).

Dia mencontohkan, PKS telah menyulap kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK menjadi even agama yang eksklusif.

“Ini seperti yang dikeluhkan mantan Presiden SBY. Bayangkan kalau PKS yang berkuasa, tidak tahu apa jadinya Indonesia,” ujar Wakil Sekertaris TKN Jokowi-Amin.

Ia menyayangkan praktek politik hanya berorientasi kekuasaan di tingkat daerah. Alhasil membuat partai-partai yang mengaku partai nasionalis malah berkoalisi dengan PKS.

“Oleh karena itu saya mengimbau semua partai nasionalis berikrar untuk tidak berkoalisi dengan PKS. Tapi saya ragu apakah partai-partai nasionalis senior mau menarik garis tegas seperti yang dilakukan PSI,” ucapnya.

Baca Juga:  Dianggap Gemar Hina Prabowo, Sekjen PSI Dilaporkan ke Bawaslu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer