Connect with us

Berita

Tracing Diperluas Sampai Waduk Tukul. Hasil Sementara Non Reaktif Covid-19

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Pengembangan tracing bukan hanya diperluas di belahan Timur Pacitan. Namun tim tracing juga melakukan pelacakan ke kawasan Utara. Tepatnya di proyek nasional pembangunan waduk di Dusun Tukul, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari.

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, mengatakan, di kawasan proyek waduk disinyalir juga sering terjadi pergantian pekerja dari luar daerah. Begitupun mobilisasi material, yang kebanyakan juga berasal dari luar daerah. “Sehingga tracing juga dilaksanakan di kawasan tersebut,” katanya, Senin (6/7).

Namun, lanjut dia, hasil sementara memang menunjukkan non reaktf. Tidak satupun pekerja yang reaktif, saat dilakukan rapid diagnotic test (RDT). “RDT semua non reaktif. Sehingga kawasan tersebut masih masuk zona hijau, tidak ada transmisi covid-19 di kawasan tersebut,” jelasnya.

Rachmad meminta masyarakat tetap waspada dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. “Pakailah masker saat keluar dari rumah dan jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir, sekalipun tangan tidak kotor. Sebab hanya dengan cara itu guna memutus mata rantai penyebaran coronavirus,” imbaunya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer