Connect with us

Politik

Tommy Soeharto: KKN Pascareformasi Makin Parah

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Berkarya sekaligus putra Presiden RI ke-2, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Berkarya sekaligus putra presiden RI ke-2, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto mengkritik sistem pemerintahan pascareformasi. Menurut Tommy, pascareformasi tidak ada perbaikan dalam pembangunan.

“Reformasi janjikan KKN hilang, tapi nyatanya makin parah. Utang luar negeri semakin besar. Investasi asing pun semakin dimanja,” ungkapnya di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).

Tommy menyebut, membludaknya pekerja asing di Indonesia membuat pekerja Tanah Air sulit mendapatkan tempat. Karena itu, rakyat Indonesia tidak bisa membangun negaranya.

“Akhirnya, orang-orang pribumi dan Indonesia sendiri nggak bisa berbuat banyak,” sentil dia.

Sementara itu, Tommy berharap Berkarya bisa menang dalam Pemilu 2018. Jika menang, Tommy mengaku akan ada perubahan Indonesia yang terasa.

“Kita bisa lakukan perubahan yang lebih baik untuk Rakyat Indonesia,” jelas Tommy.

Tak hanya itu, Tommy juga menyoroti soal kecukupan pangan di Indonesia. Menurut dia, Indonesia punya potensi yang tidak dimaksimalkan.

“Kita dengan wilayah yang luas, kita punya potensi, bukan hanya swasembada, bahkan juga lumbung pangan dunia. Dan itu, tidak pernah terjadi atau diwujudkan pemerintah selama reformasi ini,” pungkas Tommy.

Baca Juga:  Bertandang ke Papua, Tommy Soeharto Serang Pemerintah Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer