Connect with us

Bisnis

Tolak Ajakan Debat Soal Ekonomi, Sandiaga: Tidak Sopan Berdebat dengan Kiai

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Uno menolak permintaan debat soal ekonomi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Sandiaga mengaku lebih senang musyawarah terkait persoalan bangsa, termasuk masalah ekonomi.

Sandiaga mengatakan, dirinya mendapatkan masukan dari para ulama untuk menghindari perdebatan soal ekonomi, terlebih kata Sandiaga masalah ekonomi sedang menjadi perhatian utama masyarakat.

“Saya diajari untuk tidak boleh berdebat dengan kiai. Kiai itu harus dimuliakan, jadi urun rembuk, saya rasa baik sekali urun rembuk karena keadaan ekonomi kita menghawatirkan kita tidak boleh anggap enteng,” kata Sandiaga di jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Jumat, (30/08/2018).

Ketimbang melakukan adu argumen, Sandiaga menginginkan adanya kesempatan dengan timses Jokowi-Ma’ruf Amin untuk duduk bersama. Apalagi ia mengetahui nilai tukar rupiah yang tengah tidak menentu terhadap dolar AS.

“Ini dia yang perlu kita garis bawahi urun rembuk. Mungkin semacam musyawarah agar satu, bagaimana menyikapi dolar hari ini bukan delapan bulan kedepan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengkritik Sandiaga Uno. Menurutnya Sandiaga hanya menjual isu dengan modal ekonomi kerakyatan.

Apalagi menurutnya, Sandiaga hanya mengambil contoh kekacauan ekonomi seperti harga kebutuhan pokok yang mahal dari pasar ekonomi DKI Jakarta.

Karena terus menyebut kondisi ekonomi yang sedang kacau itulah yang membuat Karding akhirnya menantang Sandiaga untuk berdebat.

Baca Juga:  Pengakuan Sandiaga Uno: Pak Ahok Selalu Ada Dalam Doa Saya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer