Connect with us

Politik

TKN Nyerah Respon Kritikan Keras Rocky Gerung Kepada Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Nasdem, Johnny G Plate (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin meminta Rocky Gerung terlebih dahulu belajar soal politik anggaran sebelum memberikan pernyataan.

Demikian disampaikan TKN menyikapi kritikan Rocky Gerung terhadap rencana Presiden Joko Widodo yang mau menggaji pengangguran melalui Kartu Pra Kerja.

“Dia tidak mengerti anggaran. Dia suruh belajar dulu soal budget policy, kebijakan anggaran, baru dia ngomong. Saya nggak mau ngomentarin. Daripada saya ngomentarin tapi dia ngomong-nya ngawur kanan-kiri, percuma. Nggak ada guna,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate, kepada wartawan, Rabu, (13/03/2019).

“Ini orang berpikir dulu, cari tahu dulu, baru beri komentar. Dia belum tahu konsepnya apa sudah komentar. Dia belum paham, tapi sudah kasih komentar, itu orang kategori apa itu,” imbuhnya.

Johnny mengatakan Rocky Gerung jangan asal bicara. Pasalnya kata dia, hal itu berpotensi merugikan pasangan calon yang didukungnya.

“Kebijakan itu adalah kehadiran negara untuk memastikan adanya social security, jaminan sosial. Dan rakyat nanti yang mendapatkan itu akan senang karena negara hadir. Kedua, Kartu Pra-kerja itu kartu untuk vocation training, pelatihan-pelatihan untuk menjembatani kebutuhan pasar tenaga kerja dengan ketersediaan kualifikasi SDM kita. Khususnya para generasi muda milenial. Jadi Rocky belajar dulu, pahami dulu, berpikir dulu baru komentar. Sehingga komentarnya pas,” tutur Politikus NasDem itu.

“Apalagi nanti jika komentar Rocky dikesankan seolah-olah mewakili Pak Prabowo. Jadi kalau dia mewakili tapi dia nggak paham, karena saya yakin Pak Prabowo nggak berpikir begitu. Hanya karena Rocky yang nggak paham, nanti dikira Pak Prabowo juga nggak paham. Saya kasihan sama Pak Prabowo,” tandas Johnny.

Baca Juga:  Ini Alasan TGB Berani Gabung Partai Golkar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer