Connect with us

Daerah

Tingkatkan Persatuan, Mahasiswa Hukum UBK Selenggarakan Pojok Takjil Bung Karno

JARRAK.ID

Published

on

Mahasiswa Hukum Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta menggelar Event Pojok Takjil Bung Karno selama bulan Ramadhan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta menyelenggarakan pojok takjil Bung Karno. Event Pojok Takjil ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan pada setiap bulan Ramadhan.

Menurut Azmi Syahputra, pojok takjil Bung Karno merupakan salah satu sarana persatuan antar civitas akademika.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat semakin mempererat persatuan antar civitas akademika, sekaligus wadah diplomasi guna meningkatkan kualitas kerukunan untuk mewujudkan persatuan bangsa,” kata Azmi yang merupakan penggagas kegiatan tersebut dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Senin, (28/05/2018).

Panitia pelaksana kata Azmi, sengaja menyiapkan menu berbuka puasa secara gratis. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerekatan sosial antar sesama anak bangsa, terutama bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Menariknya yang turut menyediakan menu berbuka puasa juga dibantu mahasiswa non-muslim. Bahkan mereka juga ikut berbuka puasa. Tradisi ini mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menumbuhkan sikap toleransi dalam keberagaman,” kata Azmi.

“Kebiasaan ini harus terus dirawat karena dapat memperkuat wawasan kebangsaan,” tegas Ketua Program Studi Ilmu Hukum UBK tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer