Connect with us

Elektoral

Timses Percaya Prabowo Akan Menang 60 Persen, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono optimis bahwa pasangannya akan menang 60% terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal ini didasarkan kepada hasil survei Google Trends.

“Bisa di-searching itu open sources menyebutkan, pasangan Prabowo-Sandi menang 61 persen dan menurut saya lebih mampu mengelaborasi undecided voters,” ungkap Ferry usai diskusi di Sekretariat Nasional BPN Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (12/03/2019).

Menurut Ferry, saat ini sejumlah lembaga survei tidak mampu mengelaborasi pemilih yang belum memutuskan pilihan. Pasalnya kata dia, lembaga survei tidak memperbaharui metode yang digunakan.

“Saya menyarankan supaya kalau lembaga survei mau lebih presisi, sebenarnya metode yang digunakan harus diperbaharui,” jelas dia.

Saat ini kata dia, responden dalam setiap hasil survei yang belum menentukan pilihan sekitar 17-20%. Angka ini tegas Ferry, belum berhasil diidentifikasi terkait sikap politik yang akan digunakan mereka.

“Sementara di sisi lain kita mengakses google trends yang mereka lebih mampu menangkap gejala pemilih,” ujar dia.

Menurutnya, ketika responden disurvei dan tidak mengaku memilih yang mana, kecenderungannya dapat terlihat dari bagaimana responden itu berinteraksi di media sosialnya. Google Trends, kata dia, lebih bisa melihat kecenderungan perilaku di media sosial itu.

“Makanya mereka menurut saya akan lebih presisi dan kami berpendapat itu salah satu ukuran bagi kami melihat, kecenderungan untuk hasil pemilu pilpres pasangan Prabowo-Sandi menang sekitar 60 persen,” tutur dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer