Connect with us

Elektoral

Timses Jokowi ‘Tak Rela’ Koalisi Indonesia Indonesia Makmur Prabowo-Sandi Bubar

JARRAK.ID

Published

on

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Verry Surya Indrawan tak sepakat dengan usulan Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik agar Koalisi Indonesia Makmur yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dibubarkan.

Begitu juga sebaliknya, ia tak sepakat apabila Koalisi Indonesia Kerja pengusung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga ikut dibubarkan.

Menurut dia, koalisi Prabowo-Sandi diproyeksikan akan menjadi penyeimbang dalam kegiatan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

“Pilpres adalah kontestasi. Kami tentu saja menyayangkan (bila benar) Koalisi Adil Makmur dibubarkan, karena sejatinya kami dapat selalu menjadi sparring partner yang baik menjadi penyeimbang,” ujar Verry lewat keterangan tertulis, Minggu, (08/06/2019).

Ia menyangkal bahwa koalisi masing-masing kubu dapat menjadi pemicu konflik di masyarakat. Justru kata dia, kedua koalisi dapat menjadi intrumen dalam mendewasakan demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:  Masih Yakin Kalahkan Jokowi, PKS Siap Mainkan Isu Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer