Connect with us

Politik

Timses Berharap Yenny Wahid Dapat Lakukan Hal Ini untuk Pemenangan Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Yenny Wahid (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amien menyebut bergabungnya Yenny Wahid dapat membantu Jokowi mendapatkan suara masyarakat di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau kita berbicara ekonomi rumah tangga, ini sangat penting untuk diberi sentuhan-sentuhan, sehingga Yenny akan ke sana,” kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (27/09/2018).

Hasto yakin, Yenny Wahid dapat meraih suara kalangan perempuan untuk Jokowi. Kendati belum masuk timses Jokowi, Hasto menegaskan Yenny akan segera berkomunikasi dengan Ketua TKN, Erick Thohir.

“Arahan yang diberikan (Jokowi) Yenny akan berkoordinasi dengan Pak Erick Thohir,” kata Hasto.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menyebut Yenny berpeluang menempati posisi wakil ketua timses. Daftar nama timses yang sudah diserahkan ke KPU, disebut Karding, masih bisa direvisi untuk penambahan.

“Saya kira tergantung pembicaraan dengan Pak Erick dan Mbak Yenny dan kalau saya sih welcome di mana pun Mbak Yenny. Kalau di TKN minimal Wakil Ketua. Kalau di luar TKN, silakan dibicarakan peran-perannya,” kata Karding.

Yenny Wahid sebelumnya mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Yenny juga berbicara atas nama sembilan konsorsium kader Gus Dur.

Dukungan itu dilabuhkan dengan banyak pertimbangan, salah satunya hasil salat istikharah (salat memohon petunjuk Allah SWT) sembilan kiai.

“Karena itu, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu, biiznillah. Biiznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tegas Yenny.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer