Connect with us

Elektoral

Tim Hukum Prabowo Siapkan Bukti Kejutan dalam Sidang Gugatan di MK

JARRAK.ID

Published

on

Gedung MK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan bahwa tim kuasa hukum Prabowo-Sandi menyiapkan bukti kejutan dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kendati demikian, Andre tidak menjelaskan lebih jauh apa bukti kejutan yang sedang disiapkan oleh pihaknya.

“Saya nggak tahu detailnya tapi seluruh kebutuhan untuk persidangan sudah dilengkapi oleh tim kuasa hukum,” ujar Andre saat dihubungi, Minggu, (09/06/2019).

Andre juga optimis sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan akan diterima MK. Selain itu, Prabowo-Sandi akan hasil dalam sidang perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni mendatang.

“Kita akan buktikan dugaan (kecurangan) TSM (terstruktur, sistematis, masif) itu. Kita akan buktikan dugaan korupsi politik itu,” ucap dia.

Hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum pada 21 Mei lalu menunjukkan selisih suara 16.594.335 untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf atas Prabowo -Sandiaga Uno.

Kubu Prabowo-Sandi menolak hasil ini dan lalu mengajukan permohonan sengketa ke MK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer