Connect with us

Bisnis

Tiket Final Piala Presiden Terjual Hingga Rp 6,97 Miliar

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA– JARRAK.ID – Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) final Piala Presiden dihelat, Sabtu (17/2/2018), antara Persija Jakarta melawan Bali United.

Beberapa jam sebelumnya, juga dihelat perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Di antara dua pertandingan tersebut, penonton akan dimanjakan dengan berbagai hiburan yang disediakan penitia.

Panitia Piala Presiden 2018 berhasil menjual tiket pertandingan hingga Rp 6,97 miliar sebagaimana dilaporkan sebelum kick off babak pertama dilangsungkan.

Setelah melaporkan nilai penjualan tiket laga final, Panitia juga berhasil mendata pedagang kaki lima yang ikut berpartisipasti dalam pertandingan ke tiga kalinya tersebut. Dilaporkan, ada sekitar 1.063 pedagang kaki lima dan 335 padagang asongan yang terlibat.

Airin Rachmi Diani salah satu SC Piala Presiden 2018 mengatakan, pendataan jumlah tiket terjual dan nominalnya merupakan bentuk keterbukaan penyelenggara Piala Presiden 2018.

“Ini semua komitmen dan wujud keterbukaan yang kami tunjukkan atas terselenggaranya turnamen ini,” tuturnya saat jeda babak pertama laga final antara Persija Jakarta dengan Bali United tersebut.

Antusiasme penonton dan fanatisme suporter berhasil membuat 66.000 tiket yang disediakan Panitia Piala Presiden 2018 ludes terjual. Tiket yang online maupun on the spot pada Sabtu pagi sudah habis terjual.

“Kami umumkan bahwa berdasarkan informasi dari Panitia Penyelenggara, seluruh tiket sudah habis terjual (sold out) baik tiket online maupun offline,” demikian pernyataan resmi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Membeludaknya suporter yang datang sejak pagi hari, otomatis tiket yang disediakn panitia terjual habis. Berdasarkan pernyataan resmi panitia pengelola komplek GBK, telah disediakan  layar raksasa (giant screen) di Plaza Timur, bagi suporter yang terlanjur datang dan tidak kebagian tiket.

Baca Juga:  Luhut Sebut Amien Asal Ngomong Soal Freeport, PAN: Dia Punya Informasi Valid

Perhelatan final Piala Presiden tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, juga Gubernur Jakarta Anis Baswedan, dan banyak elit negara.

Antusiasme berbagai elemin pejabat negara dan masyarakat menghasilkan penjualan tiket hingga Rp6,79 miliar. Sebuah pencapain yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

 

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer