Connect with us

Daerah

Tiga Jaksa Senior Siap Garap Perkara Dugaan Penipuan Rp150 M eks Wagub Bali

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Wagub Bali, I Ketut Sudikerta (Doc. Net)

DENPASAR – JARRAK.ID – Subdit II Disreskrimsus Polda Bali diketahui telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP), dalam kasus dugaan penipuan sebesar Rp150 miliar yang melibatkan mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta.

SPDP juga sudah diterima Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali pasca Sudikerta resmi ditetapkan menjadi tersangka pada Jumat lalu, (30/11/2018).

Kejati Bali sendiri sudah menyiapkan tiga orang jaksa untuk “menggarap” kasus Sudikerta.

“Tiga jaksa ini sudah ditunjuk untuk menangani perkara ini,” ujar Kasi Penkum dan Humas Kejati Bali Edwin Beslar di Denpasar, Jumat, (07/12/2018).

Tiga jaksa yang ditunjuk menangani perkara ini adalah I Ketut Sujaya, Edi Arha Wijaya dan Martinus. Untuk di ketahui, di Kejati Bali tiga jaksa ini merupakan jaksa senior yang sudah banyak menangani kasus besar.

Tiga jaksa yang diberikan tugas menangani mantan Ketua DPD Golkar Bali itu akan segera berkoordinasi dengan penyidik kepolisian untuk kepentingan BAP, sebelum berkas resmi dilimpahkan ke kejaksaan.

Untuk kapan waktu pelimpahan, Edwin mengatakan akan menunggu pihak kepolisian merampungkan seluruh berkas.

“Kami masih menunggu dari kepolisian. Tunggu saja, nanti kami informasukan,” imbuh jaksa asal Manado itu.

Baca Juga:  Sukses Tersangkakan Idrus Marham, Giliran Dirut PLN yang Dibidik KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer