Connect with us

Berita

Tiga DTW Di Pacitan, Persiapan Melakukan Simulasi

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Tiga daerah tujuan wisata (DTW) di Pacitan, dimungkinkan bakal melakukan tahapan simulasi. Sebab mereka sudah dinyatakan siap sembilan puluh persen dari sisi kesehatan, keselamatan, dan kebersihan kawasan.

Ketiga DTW itu, seperti wisata bukit Sentono Gentong, Pantai Pidakan dan wisata hutan Beji.

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, ketiga DTW tersebut dikelola pihak swasta dan pemerintah desa.

Sedangkan sembilan DTW yang dikelola pemkab masih perlu kajian-kajian. “Ketiga DTW tersebut, memang sudah dinyatakan lolos pada tahapan presimulasi. Sehingga saat ini tim gugus tugas, masih melakukan kajian-kajian agar bisa menentukan apakah DTW tersebut berlanjut ke tahap simulasi ataukah tidak. Tahapan simulasi ini akan dilaksanakan selama sepekan hingga satu bulan,” kata Rachmad, Rabu (1/7).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kabid Pengendalian Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Dinas Kesehatan, Baskoro, membenarkan, kalau hari ini ia bersama tim gugus tugas tengah melakukan kajian-kajian terhadap tiga DTW yang rencananya akan melaksanakan simulasi pada tahap awal ini.

Baskoro juga belum bisa memastikan, apakah mereka siap melakukan tahap simulasi atau belum, sekalipun dari sisi porotokoler kesehatan, seperti kesehatan, keselamatan dan kebersihan, kawasan, sudah disiapkan pihak penyelenggara.

Begitupun dengan elemen pendukung lainnya, sepeti para pedagang di kawasan wisata tersebut. “Saat ini tim tengah melakukan kajian-kajian ke lokasi. Hasilnya bagaimana, masih menunggu keputusan gugus tugas,” tegasnya secara terpisah. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer