Connect with us

Politik

Tidak Dibutuhkan Lagi Sama Jokowi, Sejumlah Menteri Akan Ikut Pileg 2019

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi mengungkapkan bahwa ada sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja memutuskan mengundurkan diri karena akan ikut meramaikan kontestasi Pileg 2019 mendatang. Kendati demikian, Sofjan enggan membocorkan nama-nama tersebut.

“Saya dengar-dengar, tapi belum ada bukti,” ujar Sofjan di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu, (04/07/2018).

Menurut Sofjan, mereka berkeyakinan tidak akan dipilih lagi sama Jokowi di kabinet untuk periode mendatang, sehingga mereka memutuskan untuk mencoba peruntungan menjadi calon legislatif (caleg).

“Merasa tidak akan terpilih lagi, jadi dia mau maju ( Pileg 2019). Mereka merasa toh di sini sudah tidak bisa lagi, pokoknya mentok, partainya kan juga sudah kasih tau juga, ‘eh ganti-gantian dong’,” tambah Sofjan.

Sofjan pun menganggap, mundurnya sejumlah menteri tersebut takkan menganggu kinerja pemerintah. Sebab, posisi yang kosong tersebut akan segera diisi pejabat kementerian terkait.

“Enggak apa-apa, kan tinggal setahun juga. Enggak (kosong) kan nanti langsung ada pejabat-pejabat yang akan ditunjuk,” kata Sofjan.

Diketahui, pendaftaran calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk Pemilu Legislatif atau Pileg 2019 resmi dibuka mulai hari ini. Pendaftaran Pileg 2019 akan dibuka selama 14 hari, yaitu pada 4 Juli hingga 17 Juli 2018.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer