Connect with us

Daerah

Tidak Ada di Lapas Sukamiskin, Kemenkum HAM: Fuad Amin dirawat di RS Karena Muntah Darah

JARRAK.ID

Published

on

Fuad Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) angkat bicara soal tidak adanya Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) di Lapas Sukamiskin saat KPK menggelar OTT terhadap Kalapas Sukamiskin.

Dirjen Permasyarakatan Kemenkum HAM, Sri Puguh Utama mengatakan bahwa Fuad Amin sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena sempat muntah darah.

“Pak Fuad memang dirawat di RS Borromeus. Seharusnya memang tak di RS itu tapi karena muntah darah,” kata Sri Puguh dalam konferensi pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu, (21/07/2018).

Sementara itu, Sri Puguh menegaskan bahwa Wawan sudah kembali ke Lapas Sukamiskin.

“Dan sekarang Wawan sudah di Lapas Sukamiskin,” ujar dia.

Sri mengatakan Kemenkum HAM akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait pengungkapan kasus ini. Menkum HAM Yasonna Laoly akan memanggil seluruh karutan dan kalapas se-Indonesia untuk merevitalisasi SOP yang ada.

Baca Juga:  Sambangi KPU Sulsel, Relawan Kotak Kosong Minta Usut Manipulasi Suara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer