Connect with us

Politik

TGB Pilih Dukung Jokowi, Demokrat Sedang Siapkan Sanksi

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan menegaskan bahwa partainya pasti menjatuhkan sanksi kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Zainul Majdi yang memilih mendukung Presiden Joko Widodo. Namun terkait sanksi yang akan dijatuhkan, Syarif menegaskan masih harus dibicarakan di Dewan Kehormatan Demokrat.

Sampai saat ini, Demokrat masih terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai. Sehingga masih belum jelas akan mendukung siapa di Pilpres 2019 mendatang.

“Sanksi pasti tetap ada, dan itu akan dibahas dewan kehormatan,” kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Senin, (09/07/2018).

Syarif juga menegaskan bahwa dukungan TGB kepada Jokowi merupakan pilihan pribadi, bukan keputusan partai secara kolektif.

Anggota Komisi I DPR ini membantah dukungan TGB kepada Jokowi sebagai bentuk politik dua kaki partai berlambang mercy ini. Bahkan dia pun mempersilahkan bila Jokowi menunjuk TGB sebagai Cawapres.

Namun, Syarif menegaskan bahwa Demokrat  konsisten mengusung calon sendiri yakni Ketua Kogasma DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres atau Cawapres.

“Keputusan dari Demokrat bahwa apapun koalisinya harus AHY sebagai capres atau Cawapres,” pungkas Syarif.

Baca Juga:  Ingat, Poros Ketiga Berpotensi Gerus Elektabilitas Presiden Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer