Connect with us

Daerah

Ternyata Tiga Pantai di Sumenep Jadi Lokasi Pemantauan Hilal Kemenag

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mengutip dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenang) pada Selasa petang (15/05/2018), kegiatan pemantauan hilal (rukyatul hilal) untuk menentukan 1 Ramadhan dilakukan di 95 titik yang tersebar di 32 Provinsi di Indonesia.

Dari 95 titik pemantauan hilal, 38 persen lebih dilakukan di pantai. Termasuk tiga pantai yang berada di Kabupaten Sumenep, yang meliputi Pantai Sapo, Pantai Kalisangka Kangean, dan Pantai Taneros.

1 Ramadhan Jatuh Hari Kamis

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin resmi mengumumkan 1 Ramadhan jatuh pada hari Kamis, (17/05/2018). Demikian disampaikan Menag seusai melaksanakan Sidang Isbat di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat pada Selasa, (15/05/2018).

Menurut Lukman berdasarkan kegiatan pemantauan di sejumlah titik, posisi hilal masih dibawah ufuk dan belum memenuhi syarat sebagaimana sudah disepakati.

Baca Juga:  Wow, Harta Kekayaan Prabowo Subianto Tembus Rp1,8 Triliun

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer