Connect with us

Daerah

Ternyata Pelaku Bom Pasuruan Berkaitan dengan Bom Gereja Surabaya

JARRAK.ID

Published

on

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Seorang bomber di Bangil, Psuruan diketahui ternyata memiliki hubungan dengan 3 peristiwa tragedi ledakan bom gereja di Surabaya. Hal tersebut berdsarkan temuan data pihak kepolisian setelah melakukan identifikasi dan barang bukti di rumah pelaku.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin mengungkapkan, pelaku bom di Pasuruan bernama Abdullah tersebut memiliki kaitan dengan kejadian bom di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Ini ada kaitannya dengan kejadian Surabaya, mereka ini narapidana teroris (napiter) jadi muter-muter aja sebetulnya,” ungkap Machfud usai menjenguk korban bom Pasuruan di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jumat (6/7/2018).

Machfud mengungkapkan, pelaku juga menjalin persahabatan dengan beberapa kasus di Medan. Bahkan, lanjut dia, pelaku memiliki jaringan yang luas di beberapa daerah yang kini masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

“Ini narapidana teroris, bersahabatan dengan kasus perampokan di Medan, juga yang ada di seputaran Depok bisa saja. Kami pihak kepolisian meminta waktu untuk menangkap,” ujar Machfud.

Karena itu, polisi bintang dua itu meminta masyarakat turut membantu polisi segera menyelesaikan tragedi ini. Bagi Machfud, masyarakat bisa memberikan informasi jika ada sesuatu yang janggal di sekitar.

“Kita berharap kepada masyarakat semuanya kalau ada perilaku orang baru yang aneh-aneh tidak mau bergaul dengan kanan kiri laporkan aja ke petugas setempat, seperti RT, RW,” pungkas dia.

Baca Juga:  NU Keluarkan Fatwa Haram Tonton ILC, Begini Respon tvOne

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer