Connect with us

Elektoral

Ternyata Istana Sempat Goda PKS untuk Gabung ke Barisan Pendukung Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian mengatakan bahwa istana sempat menawarkan agar PKS bergabung ke barisan pendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Permintaan itu kata Pipin disampaikan saat Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor guna membicarakan masalah Pilpres 2019.

“Saya harus sampaikan bahwa PKS pernah Ketua Majelis Syuro pernah berjumpa langsung dengan beliau (Jokowi) di Istana Bogor membicarakan tentang Pilpres 2019,” kata Pipin dalam diskusi Polemik ‘Jokowi Memilih Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (14/07/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Pipin menegaskan bahwa Presiden Jokowi juga sempat menanyakan hubungan PKS dengan Gerindra. “Bagaimana hubungan PKS dengan Gerindra, kemudian peluang untuk menjajaki koalisi ke depan,” ujar Pipin.

Namu kata Pipin, PKS enggan bergabung dengan koalisi Jokowi. PKS sebut Pipin tetap berkomitmen menempatkan diri sebagai oposisi pemerintah. karena PKS ingin menawarkan demokrasi yang sehat.

“PKS walauaupn ada godaan untuk pindah, kami komitmen untuk ada di luar pemerintahan dan komit menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa 2019GantiPresiden,” jelas dia.

Alasan Tolak Jokowi

Ada beberapa pertimbangan mengapa PKS berkukuh ingin menghadirkan lawan bagi Jokowi. Selain alasan demokrasi, Pipin mengatakan banyak janji Jokowi yang belum ditunaikan. Sehingga PKS berusaha mengakomodasi keinginan masyarakat yang punya aspirasi ganti presiden di Pilpres 2019.

“Jadi godaan yang ditawarkan incumbent logistik dan segala macam itu bukan hal utama. Pertimbangan kami adalah bagaimana aspirasi masyarakat tentang presiden ke depan. Yaitu presiden yang mumpuni, yang bisa tepati janjinya. Kita lihat Pak Jokowi banyak janji. Tapi banyak masyarakat sekarang mempertanyakan itu,” tandas dia.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Akhirnya Minta Maaf Kepada Ridwan Kamil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer