Connect with us

Daerah

Ternyata Ini Alasan Sudin PE Pasang Pohon Palsu Tanpa Kordinasi ke Anies

JARRAK.ID

Published

on

Pohon imitasi yang dipasang Sudin PE Jakarta Pusat di beberapa jalan protokol di Jakarta (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Meski pohon imitasi yang terpampang di beberapa ruas jalan di Jakarta sudah dicabut, tetapi gonjang-ganjing soal itu masih saja berlangsung. Diketahui, pemasangan pohon palsu itu diinisiasi oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku menyesalkan Sudin PE Jakpus tersebut tidak ada koordinasi soal pemasangan pohon imitasi di trotoar Jakarta. Meski demikian, Kepala Sudin PE Jakarta Pusat, Iswandi, mengaku bahwa pohon imitasi pernah dipasang tahun lalu dan tidak ada masalah.

“Tahun lalu kami pasang lokasi yang sama, malam tahun baru 2018,” ujar Kepala Sudin PE Jakarta Pusat, Iswandi, Jumat (1/6/2018), dikonfirmasi detikcom.

Menurut Iswandi, pemasangan lampu tidak mengalami masalah saat ini. Iswandi juga mengungkapkan bahwa pemasangan lampu merupakan inisiatif dinasnya. “Betul (tidak ada masalah),” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai bahwa pemasangan pohon imitasi di trotoar jalan protokol Jakarta merupakan tindakan yang ngawur. Anies mengatakan, pihaknya belum tahu pemasangan pohon imitasi itu ide siapa.

“Ya ngawur aja, nggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari sudin energi pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung cabut,” kata Anies di Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, pemasangan pohon itu tidak melalui koordinasi dengannya. Anies akan mengecek lagi ke jajarannya.

“Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan. Sama kayak kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya,” pungkas Anies.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer