Connect with us

Other

Ternyata Begini Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang, Anda Tertarik Mencoba?

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Apa yang akan pertama kali anda pikirkan ketika mendengar nama Jepang? Negara dengan julukan negeri Sakura itu selain punya banyak tempat yang indah sebagai destinasi wisata juga banyak dikagumi karena hampir semua penduduk wanitanya punya kecantikan khas yang tak diragukan lagi.

Kulit yang putih berseri, tubuh yang molek adalah gambaran bagaimana perempuan Jepang memang diakui soal kecantikan.

Namun tahukah anda ternyata banyak perempuan di negeri matahari terbit itu yang memiliki kecantikan bukan karena kosmetik modern, namun mereka secara rutin menjalani perawatan secara tradisional.
Berikut beberapa tips perempuan Jepang untuk memperoleh tubuh dan kulit yang cantik.

1. Onsen

Onsen merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Jepang untuk mandi dan berendam di sumber mata air panas. Air yang digunakan untuk onsen harus mencapai suhu-suhu tertentu dari 25-42 derajat Celcius. Selain itu, air onsen juga harus mengandung 1 dari 19 mineral yang punya sifat menyembuhkan.

Dikutip dari The Independent, kandungan mineral dalam onsen mampu mengurangi iritasi kulit pada konsisi kronis seperti eksim dan psoriasis. Selain itu, mineral juga membuat kulit halus dan terlihat bersinar.

2. Rumput laut

Masyarakat Jepang sering menjadikan Rumput laut berjenis wakame sebagai salah satu makanan wajib mereka. Rumput laut ini terbukti mengandung antioksidan yang kuat, protein, kalsium, zat besi, kalium, folat, vitamin A, C, D, E, K, dan B12.

Dilansir Eat Algae bahwa rumput laut punya sifat antiaging lantaran kemampuannya menghambat hyaluronidase, enzim yang ‘menyerang’ produksi Hyaluronic acid (HA) atau asam hialuronat yang membuat kulit lebih elastis dan halus.

3. Teh hijau

Selain dua hal tersebut, Masyarakat Jepang juga terkenal dengan budaya meminum teh hijau. Teh hijau diketahui punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Beberapa studi menunjukkan penggunaan teh hijau mampu menurunkan risiko kanker kulit. Selain itu, teh hijau juga terbukti ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel.

Baca Juga:  Ini Cara Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makanan Sehat

4. Diet seimbang

Masyarakat Jepang biasa menerapkan prinsip ichijyu sansai atau satu sup dengan tiga sayuran beserta nasi dan ikan. Ini merupakan salah satu cara mereka untuk mengikuti program diet seimbang.
Hal tersebut ternyata memang ampuh untuk mengurangi produksi racun dalam tubuh sehingga membuat kulit terhindar dari inflamasi dan penuaan dini.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer