Connect with us

Daerah

Terjaring OTT KPK, Hari Ini Gubernur Kepri Diterbangkan ke Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun termasuk dari enam orang yang diamankan KPK dalam sebuah OTT.

Rencananya keenam orang yang diamankan KPK akan diterbangkan menuju Jakarta pada hari ini.

“Sekarang 6 orang ini masih di Kepri. Mungkin besok kami bawa nanti tergantung kebutuhan tim apakah akan dibawa 6 orang atau sebagian saja dibawa karena proses pemeriksaan belum selesai besok mungkin akan saya update lagi,” ujar Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (10/07/2019).

“Jadi dari 6 orang sampai dengan malam ini itu apakah nanti kalau penyidikan berapa orang yang jadi tersangka dan siapa yang menjadi saksi itu mungkin besok baru bisa kami sampaikan melalui konferensi pers,” sambungnya.

Dalam OTT kali ini, KPK juga mengamankan uang pecahan senilai 6 ribu dolar Singapura.

“Ada uang yang kami amankan dari operasi hari ini sekitar 6.000 dolar Singapura ya diduga ini bukan penerimaan pertama,” kata Febri.

Febri memastikan status keenam orang yang diamankan dalam OTT ini baru akan ditentukan KPK setelah menjalani pemeriksaan 1×24 jam.

“Sesuai dengan hukum acara KPK diberikan waktu paling lama 24 jam ya. Nanti akan ditentukan status hukum perkaranya apakah misalnya ditingkatkan ke penyidikan dan status pihak-pihak yang diamankan itu,” tutupnya.

Baca Juga:  Gerindra Minta Anies Lebih Galak Serap Anggaran: Harus Tiru Cara Ahok!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer