Connect with us

Daerah

Terjadi Letusan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Begini Penjelasan Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polres Bandara Soekarno-Hatta menjelaskan bahwa letusan yang terjadi di Terminal 3 akibat dari pengosongan senjata api milik salah satu calon penumpang oleh pihak kepolisian.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan, kejadian berawal ketika salah satu penumpang pesawat hendak menitipkan senjata api yang dibawanya ke petugas bandara.

Petugas pun melakukan pengecekan, apakah senjata api itu sudah kosong atau masih memiliki peluru di dalamnya. Saat pelatuk senpi ditarik, ternyata masih terdapat peluru di dalamnya.

“Saat proses pengosongan amunisi dan pelatuk ditarik (SOP pengosongan) ternyata masih ada satu butir peluru di dalam sehingga terjadi letusan,” ujarnya Victor pada Minggu, (22/07/2018) dilansir CNNIndonesia.com.

Kendati demikian, Victor enggan untuk menerangkan identitas penumpang dimaksud.

Yang jelas, Victor menerangkan, penumpang diizinkan membawa senjata api jika memiliki surat izin yang sah. Selain itu senjata api harus dalam keadaan kosong tanpa peluru. Senjata api pun harus dititipkan kepada petugas, tidak dibawa langsung oleh pemiliknya.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Ditantang Segera Bereskan Dua Caleg Berstatus Pendamping Desa

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer