Connect with us

Daerah

Terbongkar! Roro Fitria Palsukan Hasil Tes Urine

JARRAK.ID

Published

on

Roro Fitria (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Asgar Sjarfi, kuasa hukum Roro Fitria mengatakan bahwa kliennya menukarkan tes urine dirinya dengan ibundanya. Sehingga dalam release kepolisian, Roro Fitria negatif narkoba.

“Dia itu ketika pipis itu dia tukar dengan pipis orang tuanya, jadi hasil urinenya negatif,” ujar Asgar Sjarfi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (11/06/2019).

Dia menegaskan, sebenarnya fakta tersebut mau ia bongkar dalam persidangan. Namun urung dilakukan karena berbagai kendala.

“Padahal itu kesalahan. Saya mau mengatakan pas sidang itu cuma karena orang tuanya nggak boleh, jadi saksi makanya Nyai batal mengatakan itu. Jadi sebenarnya dia positif itu, yang saya sesalkan, harusnya bisa kami katakan dari awal,” sambungnya lagi.

Kini, nasi telah menjadi bubur. Roro Fitria telah divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pengajuan banding yang dilakukan pun ditolak.

Roro Fitria terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Meski begitu, Roro Fitria mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan dari Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur di Hari Raya Idul Fitri kemarin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer