Connect with us

Daerah

Temukan Bahan Peledak di Bagian Tubuh, Kapolda Jateng: Pelaku Bom Kartasura Kondisinya Kritis

JARRAK.ID

Published

on

Polisi tampak berjaga pasca aksi diduga bom bunuh diri yang terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura, milik Polres Sukoharjo pada Senin (3/6) pukul 22.30 WIB (Doc. Net)

SUKOHARJO – JARRAK.ID – Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura, milik Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (3/6) pukul 22.30 WIB. Dari gambar dan video yang diterima Redaksi, ada seorang pria diduga pelaku tergelatak dengan luka parah pasca insiden.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel, membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, ledakan yang terjadi di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kertasura, Kabupaten Sukoharjo, diduga bom bunuh diri.

Disebutkan Irjen Rycko, diduga pelaku saat ini dalam kondisi kritis dan tengah dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah. “Satu orang jadi korban sekaligus pelaku,” ungkap Irjen Rycko di lokasi kejadian, Selasa (4/6).

Irjen Rycko menjelaskan, korban sekaligus disebut sebagai pelaku karena hasil penyelidikan polisi menemukan bahan-bahan peledak di sekujur tubuh korban.

“Bahan-bahan peledak itu menempel di bagian tangan, pinggang, dan kaki. Korban saat ini kritis,” ungkapnya, seperti dilansir liputan6.com.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jarrak.id, diduga pelaku meledakkan bom bunuh diri di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kertasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sejumlah potongan video dan gambar yang diterima Jarrak.id memperlaihatakn seorang pria yang diduga pelaku bom bunuh diri terlihat tergelatak. Terlihat pria tersebut berlumur darah pada bagian pinggang hingga kaki.

Keterangan saksi, Rangga Putra (25), tidak ada korban dan kerusakan berarti dari insiden ini. Saksi menjelaskan, dirinya memang melihat seorang pria tak dikenal berjalan dari arah selatan menuju Pospantau Pospam Tugu Kertasura. Pria tersebut mengenakan pakain kaus warna hitam dan celana jeans. Selang beberapa menit, saksi mendengar ledakan di sekitar Pospam dan melihat pria tadi tergeletak dengan luka parah.

Baca Juga:  Sebanyak 94 Orang Tewas Dibombardir Pasukan Suriah di Ghouta Timur

Diketahui, lokasi kejadian bom bunuh diri sebelumnya digunakan oleh personil Polres Sukoharjo untuk mengurai kemacetan lalu lintas jelang mudik lebaran. Saat ini, pihak kepolisian tengah mensterilkan lokasi kejadian. Tampak garis polisi dipasang di sekitar area guna memberikan ruang penyelidik mendalami informasi.

Hingga berita ini diturunkan, pria yang diduga pelaku bom bunuh diri terluka di bagian perut dan dada. Saat ini pria tersebut dibawa ke PKU Muhammadiyah guna dilakukan observasi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer