Connect with us

Daerah

Tegaskan Komitmen, Gubernur Bengkulu Targetkan Tenaga Honorer Sekolah Terima SK Akhir Desember

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (Doc. JARRAK)

BENGKULU – JARRAK.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa sudah waktunya tenaga honorer memperoleh hak secara adil.

Rohidin berjanji akan memberikan kesejahteraan lebih dengan cara mengeluarkan SK Gubernur kepada para tenaga honorer sekolah se Provinsi Bengkulu.

Rohidin menegaskan, memberikan target kepada BKD dan seluruh Ka Cabang Dinas (Cabdin) seluruh kabupaten atau kota bahwa akhir November 2019 data sudah masuk terverifikasi sehingga Desember bisa dikeluarkan SK dan bisa berlaku efektif pada Januari 2020.

“Jika melihat kondisi saat ini, rasanya sulit untuk mengatakan adil atau seimbang. Maka dari itu, upaya memberikan SK Gubernur yaitu untuk menyeragamkan nilai pendapatannya. Selain juga bentuk penataan birokrasi agar ke depan lebih baik,” tegas Gubernur Rohidin saat pimpin rapat seluruh Ka Cabang Dinas (Cabdin) se Provinsi Bengkulu di Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (14/10/19).

Program Gubernur Rohidin ini mendapat apresiasi dari Ka Cadin Rejang Lebong Inne Kristanti. Upaya gubernur untuk mengangkat harkat dan martabat para honorer yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi pada masyarakat sebuah terobosan cemerlang.

“Kami, terus terang sangat mendukung dan akan melakukan sepenuh tenaga untuk verifikasi sebaik mungkin sehingga apa yang diharapkan oleh gubernur dapat terlaksana,” kata Inne.

Senada juga disampaikan oleh Ka Cadin Mukomuko Jasni Bahari, program Gubernur Rohidin luar biasa bagus.

“Karena seingat saya, selama menjadi pegawai 32 tahun lebih, SK Gubernur yang dikeluarkan ini merupakan yang pertama untuk sekolahan. Biasanya honorer hanya mendapatkan SK Bupati sehingga ini patut kita dukung bersama,” kata Jasni.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer