Connect with us

Politik

TEGAS! Fadli Zon Tuding Rencana Pemindahan Ibu Kota Omong Sokong

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan bahwa pemindahan ibu kota masih sebatas wacana, belum masuk pada tahap perencanaan.

“Pada prinsipnya memindahkan Ibu Kota adalah prinsip yang Gerindra memang sudah menyetujuinya sejak lama. Namun banyak hal yang harus dipertimbangkan,” kata Fadli Zon dikutip dari siaran ILC tvOne, Selasa, (20/08/2019).

Sebelum ibu kota dipindahkan, banyak hal kata Fadli yang harus dipersiapkan.

“Perlu pemikiran yang mendalam di saat ekonomi seperti saat ini. Sekarang masih mengalami persoalan pangan, persoalan energi, air bersih yang menjadi persoalan dasar yang dihadapi masyarakat kita,” ujarnya.

Karena itu, sambung Fadli Zon, pihaknya tidak yakin jika pemindahan Ibu Kota negara sudah merupakan rencana yang matang.

“Apa yang disampaikan Presiden saya kira baru wacana bukan rencana, meski disampaikan pada 16 Agustus kemarin,” tuturnya.

Pihaknya menilai belum ada dokumen dan kajian yang disampaikan ke parlemen soal gagasan yang besar ini. Termasuk dalam rencana Nota Keuangan RAPBN, belum ada satu item pun yang mendukung rencana pemindahan Ibu Kota.

“Bahkan belum mengajukan RUU terkait dengan rencana tersebut, dan ini masih satu wacana yang mentah dan tidak masuk kategori rencana. Saya katakan ini omong kosong saja,” kata dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer