Connect with us

Daerah

Tambah Lagi, Atlet Downhill Putra-Putri Sama-sama Sabet Medali Emas di AG 2018

JARRAK.ID

Published

on

Asian Games 2018 (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – kabar gembira untuk Indonesia di Asian Games 2018. Setelah Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok, Indonesia kembali menyabet medali emas. Kali ini disumbangkan oleh atlet downhill, Tiara Andini Prastika, di kategori putri dan Khoiful Mukhib di kategori putra.

Tiara berhasil mengalahkan Vipavee Deekaballes dan atlet nasional lain, Nining Porwaningsih. Tiara mencatatkan waktu 2 menit, 33, 056 detik.

Deekaballes yang finis di posisi kedua berselisih 9,589 detik dengan Tiara harus rela dengan raihan medali perak. Medali perunggu juga diraih Indonesia dengan catatan waktu berselisih 9,608 detik.

Bukan kejutan, atlet downhill berusia 22 tahun itu menempati posisi ke-16 dunia saat ini. Sehingga tidak menghirankan jika ia keluar sebagai juara dengan menyumbang medali emas.

Tiara juga mampu menempati posisi ketiga di kejuaraan Asia tahun lalu. Adapun pada Kejuaraan Dunia tahun lalu, Tiara Andini Prastika finis di posisi ke-14.

Selain itu, untuk downhill putra, Khoiful mencatatkan waktu 2 menit, 16,687 detik. Dia mengalahkan catatan waktu atlet Taiwan, Chiang Shengshan, yang meraih perak dan atlet Thailand, Suebsakun Sukchanya, yang meraih perunggu.

Baca Juga:  Polisi Lalai, ICW Sebut KPK Akan Tetap Jadi Target Aksi Teror

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer