Connect with us

Daerah

Tak Tahan Sendirian, Anies Minta Partai Pengusung Segera Tunjuk Cawagub

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (D9c. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sampai saat ini Ibu Kota Jakarta belum memiliki Wakil Gubernur yang baru. Sebab, proses penetapan Wagub DKI Jakarta tersebut masih harus menunggu keputusan dalam rapat paripurna oleh DPRD DKI Jakarta yang belum dapat dipastikan waktunya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap agar dirinya dapat segera memiliki pendamping dalam memimpin Jakarta.

“Mudah-mudahan nanti segera bisa disepakati timelinenya agar DPRD bisa bersidang untuk menentukan calon seperti mekanisme yang ada di aturan perundangan,” katanya di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, (14/05/2019).

Mesti DPRD DKI Jakarta belum menentukan waktu rapat pimpinan untuk membahas kandidat yang akan dipilih, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menilai positif proses yang telah dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta.

“Tanggapan saya baik-baik saja. Saya rasa begitu ada proses itu adalah tanda positif,” terangnya.

Seperti diketahui, kekosongan kursi Wagub DKI Jakarta sudah memasuki waktu sembilan bulan semenjak ditinggal Sandiaga Uno dalam perhelatan Pilpres 2019 pada Agustus 2018 lalu.

Baca Juga:  Ratna Sarumpaet Sebut Kasusnya Kental Rekayasa Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer