Connect with us

Elektoral

Tak Percaya Hasil Survei, Fadli Zon Sebut Prabowo Akan Bernasib Seperti Donald Trump

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meyakini, Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menang telak di Pilpres 2019.

Menurutnya, pihaknya tak terpengaruh dengan hasil survei. Ia juga menyinggung hasil survei pilpres di Amerika dan hasilnya kemudian berbanding terbalik.

“Saya kira saudara-saudara nanti akan lihat Pak Prabowo yang akan menang telak,” katanya saat menghadiri debat kelima pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu, (13/04/2019).

Ia menegaskan, survei bukan alasan utama siapa yang akan menang dalam Pilpres 2019. Mengingat banyak di negara lain terjadi survei yang dengan simulasi tinggi jumlahnya terhadap salah satu paslon tapi kenyataannya sangat mengejutkan. Berbeda dengan hasil survei yang selama ini digembar-gemborkan di media sosial.

Prabowo-Sandi, lanjutnya, akan menang telak dalam tiga hari yang akan datang menuju H-3 menjelang pemungutan suara.

Tak Percaya Hasil Survei

Selain itu, Fadli Zon menilai hasil survei yang selama ini banyak mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai prediksi yang belum tentu objektif dalam menerima hasil Pilpres 2019.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu menilai, Prabowo akan menang pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang.

Karena Prabowo-Sandi hampir sama nasibnya seperti Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat, di mana Trump selalu dikalahkan dalam hasil survei.

Namun pada hari pencoblosan, Trump unggul dari Hillary Clinton yang diunggulkan dalam hasil survei.

“Di Amerika saja, 85 persen kemungkinan Hillary akan menang. Itu satu hari sebelumnya pemilu, tetapi apa yang terjadi, Donald Trump menang. Jadi saya kira, nanti akan lihat Pak Prabowo yang akan menang telak,” tegasnya.

Selain soal survei Fadli Zon juga yakin dengan terus mengalirnya dukungan dari para tokoh di hari-hari terakhir menjelang pencoblosan, duet Prabowo-Sandi akan semakin kuat.

Kemudian, ia memberi contoh, dukungan dari Ustaz Abdul Somad menambah besar kemenangan duet Prabowo-Sandi.

Demikian juga dengan dukungan dari Aa Gym. Kemudian ada dukungan dari mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Saya kira itu adalah energi yang sangat besar. Dukungan dari UAS karena beliau adalah tokoh ulama besar yang berpikiran sangat maju dan ilmunya juga sangat tingggi dan sangat mengharukanlah apa yang disampaikan ke Pak Prabowo. Diikuti tadi malam oleh Ustaz Adi Hidayat, Aa Gym,” tegasnya.

Lebih jauh, Fadli Zon menceritakan bahwa tadi sebelum berangkat ke lokasi debat, dia juga baru saja menerima dukungan dari tokoh ulama senior di DKI Jakarta yang menegaskan bahwa dirinya juga berkomitmen duet Prabowo-Sandi harus menang menjadi presiden.

“Barusan saja sebelum berangkat oleh Ustaz Syukron Makmun, salah seorang tokoh ulama senior di DKI dan di Indonesia dari kalangan Nahdliyin (NU). Saya kira ini energi yang sangat besar dan meyakinkan Prabowo-Sandi akan menang,” tandas Fadli Zon.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer