Connect with us

Politik

Tak Pantas Jadi Moderator Debat Pilpres, Begini Jawaban Enteng Karni Ilyas untuk Inas

JARRAK.ID

Published

on

Pimred TVOne, Karni Ilyas (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pimpinan Redaksi (Pimred) TVOne, Karni Ilyas mengaku tidak tertarik untuk menjadi moderator debat Pilpres 2019.

Sebelumnya Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir mengatakan bahwa penunjukan nama Karni Ilyas oleh BPN Prabowo-Sandiaga Uno, karena Karni Ilyas berpihak kepada Prabowo.

“Saya tidak punya komentar. Biarkan 1.000 orang seribu pendapat. Demokrasi itu memang tidak satu pendapat. Saudara Inas berhak berpendapat tentang saya,” ujar Karni Ilyas dilansir detikcom, Sabtu, (29/12/2018).

Bahkan dalam akun Twitter resminya @karniilyas, Karni Ilyas kembali menolak jika dipilih jadi moderator debat Pilpres. Karni meminta agar yang menjadi moderator mereka yang lebih muda, cerdas dan kompeten.

“Jangan. Jangan saya yg menjadi moderator Debat Capres dan Cawapres 2019. Hajatan yg sebesar itu sebaiknya dibawakan oleh moderator yg lebih muda, pintar, dan cekatan. Saya sungguh berharapKPU tidak menunjuk saya. Saya mohon maaf untuk yg minta saya jadi moderator,” cuit Karni Ilyas.

Sebelumnya, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menanggapi pengusulan nama Karni Ilyas sebagai moderator debat capres-cawapres oleh BPN Prabowo-Sandiaga. Inas menilai sosok Karni sudah jelas berpihak ke kubu Prabowo.

“Mungkin kubu Prabowo lebih nyaman kalau moderatornya Karni Ilyas karena sudah jelas berpihak ke kubu Prabowo,” kata Inas kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Jumat (28/12/2018). Inas juga menambahkan emoji tertawa dalam tulisannya itu.

Sementara itu, usulan nama Karni Ilyas disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Penangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Beberapa nama lainnya yang diusulkan, dari Alfito Deannova, Rosi, Karni Ilyas.

“Misalnya CNN yang mengusulkan Alfito Deannova kami setuju, Kompas Rosi tadi, TvOne Karni Ilyas, bahkan Metro yang kami boikot itu pun mengusulkan orang karena mereka akan jadi tuan rumah penyelenggara debat ini,” kata Dahnil, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Baca Juga:  Umumkan Gerakan Donasi, Prabowo: Jika Ada Bagi-bagi Uang dari Parpol, Terima!

Ada 6 sosok yang diusulkan KPU sebagai moderator debat capres-cawapres pemilu. Yaitu Najwa Shihab, Ira Koesno, Bayu Sutiyono, Tomi Cokro, Alfito Deannova, dan Prabu Revolusi. Pada debat pertama pilpres, telah ditetapkan nama moderator adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer