Connect with us

Elektoral

Tak Kunjung Umumkan Pendamping Prabowo, Gerindra Tunggu Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Salahuddin Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID Partai Gerindra sampai hari ini belum bernafsu memutuskan siapa sosok yang akan mendampingi Prabowo dalam gelaran Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Sandiaga Uno lantaran partainya masih menunggu pihak Jokowi selaku incumbent untuk mengumumkan terlebih dahulu siapa calon wakilnya di 2019 nanti. Keputusan ini pun dikatakan Sandi setelah sebelumnya berkonsultasi dengan Prabowo.

“Kita kan tentunya berkonsultasi dengan mitra koalisi dan kita pastikan kita tidak akan ambil keputusan cawapres sebelum Pak Jokowi sebagai incumbent mengumumkan siapa cawapresnya,” kata Sandi di Jakarta Timur, Senin, (18/06/2018).

“Jadi kita sudah pastikan setelah konsultasi dengan Pak Prabowo bahwa kita tak akan umumkan sebelum Pak Jokowi mengumumkan calon wapres yang akan dampingi Pak Jokowi,” lanjutnya menegaskan.

Sebenarnya, menurut Sandi, partainya sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi kandidat pendamping Prabowo, tetapi pihaknya masih menunggu Jokowi mengumumkan lebih dulu. Selain itu, Gerindra juga masih menunggu hasil konsultasi dengan mitra koalisi.

“Kalau nama sudah ada beberapa, diumumkannya setelah konsultasi dengan mitra koalisi dan setelah Pak Jokowi umumkan,” ujarnya.

Sandi menambahkan, sudah seharusnya pihak incumbent yang harus mengumumkan kepada publik terlebih dahulu siapa cawapresnya di 2019 mendatang.

“Sebagai pemerintah kan seharusnya yang incumbent yang umumkan dahulu pasangan cawapres dari pihak pemerintah,” pungkas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer