Connect with us

Politik

Tak Hanya Pengacara Rizieq dan Johan Budi, PDIP Juga Daftarkan Pendiri PKS Jadi Caleg

JARRAK.ID

Published

on

Pendiri PKS, Yusuf Supendi (paling kanan) ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sejumlah partai politik benar-benar memberikan kejutan jelang tahun politik 2019. Partai Nasdem dan PDIP belakangan menjadi sorotan publik lantaran diantara sekian banyak bacaleg mereka ada beberapa yang merupakan orang yang “tidak biasa”.

Nasdem misalnya disorot publik karena banyak para artis papan atas tanah air yang merapat menjadi caleg lewat partai yang dinahkodai Surya Paloh itu.

Kini giliran PDIP yang turut memberikan kejutan dengan mendaftarkan sejumlah nama bacaleg mereka ke KPU. Diantara sejumlah bacaleg mereka terselip beberapa orang yang “tidak biasa”. Sebut saja misalnya Juru Bicara Presiden Johan Budi dan juga Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

Kapitra sendiri selama ini diketahui merupakan sosok yang justru lebih dekat dengan oposisi ketimbang PDIP yang notabene partai pendukung Pemerintah.

Tak hanya itu, PDIP juga dikabarkan mendaftarkan nama Yusuf Supendi sebagai caleg ditingkat pusat pada Pileg 2019 untuk periode 2019-2024. Yusuf Supendi diketahui merupakan sosok yang membidani lahirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Partai Keadilan.

“Pak Yusuf Supendi kami sudah banyak berdialog. Saya pribadi bersama beliau itu dulu juga terlibat intens sejak di DPR pada tahun 2004-2009,” kata Hasto saat ditemui usai mendaftarkan caleg PDI-P ke Kantor KPU, di Jakarta, Selasa, (17/07/2018).

Nantinya menurut Hasto, Yusuf akan mencoba peruntungannya menjadi Anggota DPR RI lewat Dapil Bogor.

Saat disinggung soal alasan PDIP mengusung Yusuf sebagai caleg, Hasto mengaku kalau Yusuf punya kesamaan pandangan dengan Partai yang dipimppin Megawati itu.

Tak hanya itu, Hasto juga mengatakan kalau sosok Yusuf merupakan tokoh yang memiliki pemahaman mendalam soal keislaman terlebih yang selama ini diperjuangkan oleh Bung Karno.

Baca Juga:  Nama-Nama ini Bikin Jokowi Tumbang di Pilpres 2019 ?

“Di situlah Pak Yusuf Supendi punya tugas nanti untuk bersama-sama menggelorakan kembali seluruh pemikiran Bung Karno tentang Islam,” katanya.

Sosok Yusuf Supendi selain dikenal sebagai tokoh pendiri Partai Keadilan yang menjadi bibit lahirnya PKS hari ini juga tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPR RI pada tahun 2004-2009.

Sayang, karir Yusuf Supendi harus terhenti pada tahun 2010 lantaran ia dituduh mengganggu istri orang dan juga melakukan penyelewengan atas sejumlah dana sumbangan. Namun dalam sebuah buku yang ia tulis, Yusuf membantah pernah berbuat demikian.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer