Connect with us

Politik

Tak Disangka, Ini Jagoan Mahfud MD di Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Mahfud MD (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sosok eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD seolah terus menjadi juru kunci di Pilpres 2019. Bahkan, pilihan Mahfud MD di Pilpres 2019 banyak dinanti publik. Pasalnya, Mahfud sempat akan disandingkan menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi), meski akhirnya gagal di karena pilihan jatuh ke Ma’ruf Amin.

Meski demikia, drama kandidasi cawapres tersebut tidak menyurutkan Mahfud untuk tetap mendukung jagoannya. Bahkan, dirinya mengaku sudah mengantongi jagoan di Pilpres 2019 nant, meski dirinya masih enggan untuk mengumumkannya pada masyarakat.

“Saya sih punya pilihan sendiri, tetapi tentu belum atau tidak harus diumumkan. Ya biar tidak memengaruhi orang sekitar,” ungkap Mahfud.

Menurut Mahfud, dirinya memiliki hubungan baik dengan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, termasuk juga dengan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Mahfud mengaku tidak pernah punya masalah dengan mereka.

Karena itu, imbuh Mahfud, dirinya tetap memilih di antara mereka meski punya hubungan baik. Sebab, bagi Pakar hukum tata negara ini, pilihan itu hanya satu dan diwajibkan dalam konstitusi.

“Saya katakan memilih yang lebih baik di antara yang baik-baik atau memilih yang lebih sedikit jeleknya di antara yang sama-sama kurang baik. Kan bisa saja,” ujar dia.

Selain itu, saat ditanya soal pernyataan di ILC tentang Ma’ruf Amin, Mahfud mengaku tidak memiliki dendam kepada Rais Aam PBNU itu. Menurut Mahfud, pernyataan itu sebagai curahan hati sekaligus kronologis ketika dirinya tidak dipilih sebagai pasangan Jokowi.

“Rugi lah kalau urusan lima tahunan, kok sampai bermusuhan gitu. Padahal kan bangsa ini untuk selamanya, Pilpres itu kan hanya lima tahun,” pungkas dia.

Baca Juga:  Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, Begini Reaksi Mengejutkan Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer