Connect with us

Elektoral

Tak dapat Restu dari Airlangga, Bupati Minahasa Selatan Gagal Jadi Menteri

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

JAKARTA – JARRAK.ID – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu batal jadi menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diam-diam, politikus Golkar itu sempat ditemui oleh Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Pagi tadi, Tetty tiba di Istana Kepresidenan dengan berkemeja putih. Kostum khas Jokowi ini juga dipakai calon-calon menteri lain yang dipanggil Jokowi.

Setelah 3 jam berlalu, ternyata Tetty tidak keluar Istana Kepresidenan lewat pintu depan seperti calon menteri lainnya. Dia keluar lewat pintu samping.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Tetty adalah calon menteri usulan Partai Golkar. Saat sudah di dalam Istana, Tetty bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Karena itu kan usulan dari Partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan pak presiden,” katanha di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, (21/10/2019).

“Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana,” jelasnya.

Dengan demikian, Bey mengatakan Tetty batal jadi calon menteri Jokowi. “Ya karena tidak bertemu ya tidak jadi (calon menteri),” imbuhnya.

Sekitar pukul 13.40 WIB tadi, Airlangga memang tampak muncul di Istana. Padahal, dia tidak terlihat datang dari pintu yang sama dengan calon menteri lainnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer