Connect with us

Elektoral

Tak Bersepakat, Bawaslu Jadwalkan Mediasi Kedua PBB-KPU Hari Ini

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA-JARRAK.ID- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar mediasi pertama antara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, (23/02/2018). Meski, mediasi kemarin gagal melahirkan kata sepakat kedua belah pihak.

Meski begitu, Bawaslu RI tetap menjadwalkan mediasi kedua antara PBB dan KPU pada hari ini, Sabtu (24/02/2018). Mediasi kedua ini diinisiasi oleh Bawaslu karena penyelesaian selisih PBB-KPU tidak memunculkan kesepakatan pada mediasi pertama.

“Kami jadwalkan mediasi kedua hari ini pukul 12.00 WIB,” kata Anggota Bawaslu, Racmat Bagja seperti dikutip Kompas.com pada Sabtu, (24/02/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengaku patah arang dengan dibentuknya mediasi kedua oleh Bawaslu ini.

“Saya sudah patah arang, tinggal saya lawan saja mereka itu (KPU). Dengan Partai Garuda dan Berkarya KPU mau mediasi. Dengan PBB tidak. Ya kami akan lawan itu. Yang kami inginkan hanya keadilan,” tegas Yusril.

Memang, sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum mengaku menolak media kedua oleh Bawaslu. Pasalnya, KPU khawatir mediasi kedua akan sama dengan mediasi pertama, yakni tidak membuahkan hasil.

“Dalam mediasi tidak ada musyawarah, tidak ada titik temu. Dengan begitu, forum ajudikasi tidak akan dapat dihindari,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Kemungkinan besar, jika mediasi kedua juga tidak membuahkan hasil sepakat antara PBB dan KPU, maka sengeketa pemilu antara tersebut akan dilanjutkan ke sidang ajudikasi pada Senin (26/02/2018) besok.

Baca Juga:  Survei Sebut Gatot Cawapres Favorit, TGB Paling Religius

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer