Connect with us

Daerah

Tak Ada Penolakan Warga, 7 Jenazah Teroris Dimakamkan di Komplek Makam Mr. X

JARRAK.ID

Published

on

Komplek pemakaman Mr. X daerah Sidoarjo (Doc. Net)

SIDOARJO – JARRAK.ID – Jenazah terduga aksi teroris di beberapa titik di Surabaya akhirnya dimakamkan. Sebelumnya, terdengar kabar bahwa masyarakat daerah setempat menolak untuk memakamkan jenazah tersebut.

Kapolres Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji membenarkan hal tersebut. Sebanyak tujuh jenazah terduga teroris dimakamkan hari ini. Mereka dimakamkan di sebuah pemakaman di kawasan Kota Sidoarjo.

“Iya benar sudah dimakamkan,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (20/5/2018).

Menurutnya, proses penguburan berjalan kondusif dan aman. Tak ada penolakan dari warga setempat dalam penguburun tujuh jenazah tersebut.

“Tidak penolakan. Enggak ada,” ucap dia.

Adapun tujuh terduga teroris yang dimakamkan di sana adalah yang melaksanakan aksi serangan ke Marka Polres Kota Surabaya, yakni MS, DA, Tri Martiono, kemudian terduga teroris yang beraksi di Gereja di Jalan Diponegoro, Surabaya, yakni FS, FR dan Puji Kuswati.

“Penanggung jawab pemakamannya dinas sosial. Di tempat pemakaman Mr.X,” pungkas Himawan.

Baca Juga:  Koopssusgab TNI Diaktifkan Kembali, Fadli Zin: Ngabis-Ngabisin Anggaran Saja

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer