Connect with us

Other

Susah Menurunkan Berat Badan? Yuk Coba Diet Ini

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ada kabar gembira bagi anda yang susah menurunkan berat badan menjadi ideal. Salah satunya dengan mencoba melakukan diet sehat supaya berat badan anda bisa segera di atasi.

Berikut beberapa cara diet sehat yang harus dilakukan.

1. Diet Keto

Diet keto atau ketogenik adalah diet tahun 2019 yang bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola makan rendah karbobidrat dan tinggi lemak.

Diet keto dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka pendek (mulai dari 2-3 minggu, hingga batas maksimal 6-12 bulan). Hal tersebut adalah demi menghindari risiko gangguan kesehatan yang mungkin terjadi jika diet keto dilakukan dalam jangka panjang.

2. Diet Rendah Garam

Diet rendah garam diperkirakan akan booming lagi sebagai tren diet tahun 2019 yang diklaim bisa menurunkan berat badan cukup cepat.

Sesuai dengan namanya, diet ini akan sangat membatasi asupan garam dalam setiap makanan Anda, baik makanan utama maupun camilan. Beberapa orang bahkan mungkin akan menyetop makan garam sama sekali selama menjalani diet non-garam.

Mengurangi konsumsi garam terbukti efektif membantu mengurangi berat badan. Pasalnya, mengonsumsi satu gram garam meja (setara 400 miligram natrium) saja dapat menambah berat badan hingga 1 kilogram. Selain itu, diet rendah garam juga membantu Anda terhindar dari risiko hipertensi dan masalah jantung lainnya.

3. Diet Thonon

Pamor diet Thonon sepertinya akan semakin menanjak sebagai tren diet tahun 2019 nanti. Diet Thonon adalah pola makan tinggi protein sambil memotong asupan kalori harian hingga setengahnya. Umumnya dari minimal 1,200 kalori per hari dikurangi menjadi hanya 600-800 kalori per hari.

Diet ini sempat membuat heboh kalangan selebritas Hollywood tahun lalu karena diklaim bisa menurunkan berat badan 5 kilogram berat badan hanya dalam 14 hari.

Baca Juga:  Duh, Hanya Karena Ini Polisi Gadungan Lakukan Pungli di Casablanca

Meski nama diet mayo sudah cukup lama malang melintang di dunia kesehatan, tidak ada salahnya Anda menjalani diet ini di sepanjang tahun 2019.

4. Diet Mayo

Diet mayo adalah diet yang mengutamakan pemasukan jumlah kalori setiap hari dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori dan apa tujuan diet Anda. Diet ini juga mengharuskan Anda membatasi asupan garam dan karbohidrat.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer