Connect with us

Politik

Sidang Perdana di MK, Tim Hukum Jokowi Siap Ladeni Kubu Prabowo-Sandi

JARRAK.ID

Published

on

Direktur Advokasi dan Hukum TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Advokasi dan Hukum TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ade Irfan Pulungan menegaskan bahwa pihaknya sudah siap mengikuti sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan 14 Juni mendatang.

Ia mengaku pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi gugatan yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Sudah sangat siap, apalagi saya sebagai direktur hukum dan advokasi sudah sampaikan kepada teman-teman didirektorat hukum sudah jauh-jauh hari sudah mengantisipasi kemungkinan untuk sidang MK,” kata Ade Irfan saat dihubungi, Minggu, (09/06/2019).

Sebelumnya, Juru Bicara Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sahroni mengungkapkan  bahwa timnya bakal menyiapkan kejutan dalam persidangan sengketa pilpres mendatang. Menanggapi hal itu, Ade mengaku tidak ambil pusing.

“Enggak ngaruh ya, gak ngefek gitu, biarin sajalah,” ucapnya.

Ia juga meyakini bahwa kubu Prabowo-Sabdi tidak memiliki cukup bukti untuk menunjukkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 curang dan hanya menguntungkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer