Connect with us

Daerah

Sudah Sembuh, KPK Kembali Jebloskan Romahurmuziy ke Sel Tahanan

JARRAK.ID

Published

on

Eks Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy saat berjalan keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memasukkan Eks Ketum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy ke sel tahanan. Pasalnya, Rommy sudah dinyatakan sembuh setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Polri.

“Pembantaran RMY (Romahurmuziy) dicabut dan kembali ke Rutan sore kemarin (09/06/2019), setelah sebelumnya pihak dokter RS Polri menyatakan terhadap RMY tidak dilakukan rawat inap,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin, (10/06/2019).

“Masa penahanan ini masih dalam rentang perpanjangan penahanan 40 hari yang telah dilakukan sebelumnya. Selama masa pembantaran, masa penahanan tidak dihitung,” jelasnya.

Diketahui, ini merupakan ketiga kalinya Rommy dirawat di RS Polri. Rommy pernah dirawat di RS Polri sekitar satu bulan pada 2 April hingga 2 Mei 2019.

Rommy menjalani rawat inap di RS Polri karena mengeluh buang air besar (BAB) mengeluarkan darah. Saat masa perawatan, Rommy juga disebut mengalami masalah terkait riwayat sakit ginjalnya.

KPK menetapkan Rommy, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag.

Haris dan Muafaq juga sudah didakwa jaksa KPK memberi suap Rp 346,2 juta kepada Rommy yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI. Tujuannya agar Rommy, yang saat itu menjabat Ketum PPP, membantu proses seleksi jabatan keduanya.

Baca Juga:  Soekarwo Tegas Tolak Beras Sachet Bulog Jika Berasal dari Impor

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer