Connect with us

Bisnis

Stok Beras Tembus 2,4 Juta Ton, Buwas: Nggak Perlu Impor Lagi!

JARRAK.ID

Published

on

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan bahwa saat ini ada stok beras 2,4 juta ton yang disimpan di dalam gudang Bulog. Sampai akhir tahun, Budi Waseso memperkirakan stok beras Bulog akan mencapai 2,3 juta ton.

“Kita tidak lagi men-supply, untuk tahun ini untuk rastra hanya tinggal 100.000 hingga akhir tahun jadi kita hanya minus 100.000 dari 2,4 juta ton tadi. Jadi kalau nggak ada supply masuk lagi berarti kita cuma 2,3 juta ton,” ujar Buwas di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu, (19/09/2018).

Dengan jumlah itu, Buwas memastikan hingga akhir tahun impor beras tidak dibutuhkan lagi. Bahkan Buwas meminta jangan lagi ada impor beras.

“Tolong ini nggak ada impor baru. Saya minta izin impor baru ini jangan,” tutur Buwas.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sudah mendapatkan 1,4 juta beras impor di tahun ini. Ia juga menegaskan untuk tidak melakukan impor lagi.

“Itu beberapa di Tanjung Priok itu lah impor yang datang dari proses impor yang lalu bukan yang baru sebelum saya menjadi dirut, tetapi yang baru tidak ada,” ujar Buwas.

Baca Juga:  Buat Para Mantan Dirut Bulog yang Gemar Impor, Buwas: Jangan Jadi Pengkhianat Bangsa!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer