Connect with us

Bisnis

Starbucks di Amerika Lesu, di Indonesia Tambah 60 Gerai Baru

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Belum lama ini Starbucks dikabarkan akan menutup kurang lebih sekitar 150 gerai yang ada di Amerika Serikat. Penutupan gerai di negeri Paman Sam ini dilakukan Starbucks menyusul adanya penurunan tingkat penjualan.

Sebagimana dilansir dari Reuters, salah satu perusahaan kopi terbesar di dunia itu saat ini sedang terlibat persaingan dengan perusahaan kedai kopi yang lain maupun juga dengan perusahaan penyedia layanan makanan cepat saji yang saat ini juga mulai merambah usaha kopi dengan harga jual yang lebih murah. Diantara perusahaan pesaing Starbucks saat ini adalahMcDonald’s dan DunkinDonuts.

Seakan kontradiktif dengan Amerika, di Indonesia, Starbucks justru berencana akan memperluas ekspansi bisnis dengan membuka puluhan gerai baru baik di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Headof Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk Fetty Kwartati mengaku pihaknya tahun ini akan membuka sekitar 60 gerai Starbucks baru.

“Starbucks tahun ini akan menambah 60 gerai baru di wilayah Jakarta dan luar Jakarta,” kata Fetty di Jakarta, Kamis, (21/06/2018).

Fetty menjelaskan, alasan Starbucks membuka puluhan gerai baru karena dirinya  mengklaim bahwa prospek dan perkembangan Starbucks di Indonesia cukup baik.

Di Indonesia sendiri sebenarnya Starbucks juga menghadapi persaingan dengan perusahaan kedai kopi yang lain. Tetapi Gerai kopi yang ada di bawah naungan PT MAP Boga Adiperkasa ini mempunyai beberapa strategi yakni meningkatkan pertumbuhan penjualan dari gerai yang sudah ada dan menambah gerai baru.

“Kami juga adjust strategi promotion untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Meningkatkan pelanggan engagement melalui loyalty program. Dan masih banyak lagi,” ujar dia penuh optimisme.

Hingga awal tahun 2018 ini, jumlah gerai Starbucks di Indonesia mencapai 326 yang tersebar di 22 kota.

Baca Juga:  Go-Jek Kesulitan Masuk Filipina, Ternyata Ini Masalahnya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer