Connect with us

Bisnis

Sri Mulyani Tuding Direktur BUMN yang Terjerat Korupsi Sebagai Pengkhianat Negara

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyesalkan banyak direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

“Itu adalah sesuatu yang saya sebut memang, selama ini di Kemenkeu pun kalau kejadian seperti itu saya anggap itu adalah suatu pengkhianatan,” ujar Sri Mulyani di Lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, (04/10/2019).

Akibatnya kata dia, masyarakat menjadi punya persepsi bahwa semua lembaga negara buruk.

“Ini tidak menjadi sesuatu yang sifatnya repetitif atau yang kemudian menimbulkan persepsi seolah-olah semua institusi sama. Ini, kan, merupakan suatu reputasi yang berat. Buat mereka yang jujur, mereka yang komit itu merupakan sesuatu penghianat. Jadi, mereka merasa bahwa apa yang telah mereka lakukan dengan baik mudah sekali hancur reputasinya,” ucap Sri Mulyani.

Untuk itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut berharap peranan pengawasan di kementerian, lembaga atau BUMN harus ditingkatkan. Sehingga perilaku koruptif bisa ditekan agar tidak merugikan negara.

“Pertanyaan pertama kenapa di dalam sistemnya tidak bisa dideteksi? karena tentu berharap itu adalah sesuatu yang perlu diperkuat peranan dari di kita. Kalau masing-masing itu kepatuhan internalnya bahkan sampai irjennya, di korporasi pasti ada itu,” dia menandaskan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer