Connect with us

Daerah

Sore Ini KPK Umumkan Tersangka Kasus Korupsi yang Rugikan Negara Triliunan Rupiah

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan mengumumkan tersangka sebuah kasus korupsi yang disinyalir merugikan keuangan negara sampai triliunan rupiah.

“Direncanakan sore ini akan kami umumkan penyidikan baru yang telah dilakukan KPK dalam sebuah perkara yang merugikan negara cukup besar dengan nilai triliunan rupiah,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin, (10/06/2019).

Kendati demikian, Febri enggan menjelaskan lebih lanjut soal kasus dimaksud. Namun kata dia, negara dirugikan dalam jumlah besar dalam kasus tersebut.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas dan mengembalikan kerugian keuangan negara ke masyarakat melalui kewenangan yang ada,” kata Febri.

Namun berdasarkan data yang sudah ramai diberitakan sejumlah media, kasus korupsi yang merugikan negara dalam jumlah besar yaitu skandal korupsi Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Dalam perkara ini, KPK sudah menjebloskan ke penjara mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankkan Nasional (BPPN), Syafruddin Arsjad Tumenggung ke penjara. Dia divonis 15 tahun penjara.

Lembaga antirasuah telah menjerat obligor Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) Sjamsul Nursalim. Penetapan Sjamsul merupakan pengembangan dari perkara korupsi penerbitan surat keterangan lunas (SKL) BLBI pada BDNI.

Baca Juga:  Korban Gempa Palu Butuh Bantuan Makanan dan Minuman

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer