Connect with us

Daerah

Sok Jagoan, Oknum Pemerintah Desa Kalianget Barat Sumenep Usir Wartawan

HOLIDI

Published

on

Kepala Desa Kalianget Barat, Suharto saat mempertemukan antara wartawan Pena Rakyat, Erfandi atau Encung dan Rendi (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Insiden pengusiran terhadap wartawan yang hendak melakukan peliputan kembali terjadi.

Kali ini, wartawan Pena Rakyat, Erfandi atau Encung mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu oknum pemerintah desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, yang diketahui bernama Rendi di Balai Desa Kalianget Barat pada Kamis, (09/05/2019).

Kejadian berawal saat Encung mau mengkonfirmasi soal revisi Daftar Penerima Mamfaat (DPM) Rastra Tahun 2019 di Desa Kalianget Barat.

Pasalnya berdasarkan temuan Encung, masih banyak masyarakat miskin, janda lansia yang belum tersentuh Program PKH dan Rastra Tahun 2019.

Mirisnya, saat Encung hendak memarkirkan motornya di halaman Balai Desa Kalianget Barat, tiba-tiba Rendi berteriak dengan kalimat tidak pantas kepada Encung.

“Kok gak di usir orang seperti itu, kok diterima kamu tin, orang itu gak tau apa, orang bengkel jadi wartawan,” kata Encung menirukan perkataan Rendi kepada dirinya.

Atas perlakuan tidak menyenangkan itu, Kepala Desa (Kades) Kalianget Barat, Suharto berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan cara baik-baik.

Suharto kemudian mempertemukan Rendi dan Encung di kediaman Encung pada Kamis malam, (09/05/2019) seusai salat tarawih. Karena Encung diketahui juga warga Desa Kalianget Barat.

Tapi sangat disayangkan sikap Rendi masih tidak bersedia untuk didamaikan setelah keduanya di suruh berjabat tangan oleh Suharto yang ikut disaksikan oleh dua wartawan.

Tim 16, yang merupakan gabungan wartawan berbagai media di Sumenep kemudian merekomendasikan dan meminta agar Suharto memberhentikan Rendi dari posisinya di pemerintahan desa.

“Rendi itu emang kurang ajar, dia juga pernah bicara sok kepada saya, ini harus disikapi serius, untuk menjaga nama baik jurnalis,” ucap Sahmari dengan nada kecewa.

Baca Juga:  PARAH!!! Hakim di Lampung Digerebek Sedang Mesum Bareng Dua Wanita
Advertisement

Berita Populer