Connect with us

Daerah

Soekarwo Mundur, Khofifah Dibidik Jadi Ketua Demokrat Jawa Timur

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa namanya ikut dipertimbangkan untuk menjadi Ketua DPW Partai Demokrat Jawa Timur, usai Soekarwo atau Pakde Karwo resmi mengundurkan diri.

Bahkan nama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga masuk dalam daftar yang dipertimbangkan akan menahkodai partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Bukan hanya Mas Emil tapi juga Ibu Khofifah Indar Parawansa yang kami bidik. Apalagi Khofifah saat ini tidak berpartai sehingga wajar kalau akan kami tawari,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio, Senin, (12/08/2019).

Pakde Karwo mengundurkan diri karena ditunjuk jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia. Sejatinya jabatan Pakde Karwo masih akan berakhir pada April 2020 mendatang.

“Surat pengajuan pengunduran diri sudah diajukan ke DPP cukup lama, namun hingga saat ini belum ada jawaban,” jelasnya.

Terkait kekosongan ini, DPP biasanya akan menunjuk seorang pelaksana tugas (Plt.). Pihaknya pun memasrahkan mekanisme penggantian Pakde Karwo kepada DPP, termasuk sosok yang akan ditunjuk sebagai Plt.

Di sisi lain, ia optimis kepengurusan DPD Demokrat Jatim yang baru nanti cukup melakukan persiapan menghadapi Pilkada Serentak yang dilaksanakan di 19 kabupaten/kota di Jatim mendatang.

“Soal Pilkada Serentak 2020 biar nanti diurus oleh pengurus DPD Partai Demokrat Jatim yang baru,” tandasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer