Connect with us

Politik

Soal Wakil Gubernur, Anis Baswedan Patuh Terhadap Undang-undang

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (D9c. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bukan kewenangan dirinya dalam mengajukan serta menentukan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, Cawagub DKI Jakarta merupakan kewajiban partai pengusung sesuai dengan perundang-undangan.

“Iya jadi begini, setuju tidak setuju, suka tidak suka, undang-undangnya mengatakan bahwa kewenangan mengajukan nama Gubernur dan wakil gubernur untuk proses penggantian itu ada pada partai pengusung, itu aturan perundangannya,” katanya di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, (11/02/2019).

Ia menjelaskan sebagai warga negara dirinya harus mentaati peraturan yang telah ada, terlebih dilihat dari konteks jabatan Anies sebagai pejabat negara.

“Jadi saya sebagai warga negara, apalagi sekarang pejabat negara harus mentaati pada perintah undang-undang pemerintah undang-undang dan itu bukan untuk disetujui atau tidak setuju, tapi untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Kendati demikian, ia berharap agar partai pengusung dapat mengikuti perintah undang-undang dalam menentukan Cawagub DKI Jakarta.

“Karena itulah perintah undang-undang, jadi saya siap untuk menjalankan apa yang menjadi perintah undang-undang dan mudah-mudahan kesepakatan antar partai bisa tuntas,” ujarnya.

Sebelumnya PKS sudah mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Baca Juga:  Jika Mangkir Panggilan Pemeriksaan, Polisi Akan Jemput Paksa Enam Artis

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer