Connect with us

Daerah

Soal Sel Mewah Novanto, Fahri Hamzah: yang Jadi Corong KPK Mendapatkan Keistimewaan

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ikut angkat bicara soal temuan Ombudsman RI saat sidak ke sel mantan Ketua DPR, Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Sel mantan Ketua Umum Golkar itu diketahui berbeda ukurannya dengan sel narapidana kasus korupsi lainnya, sekalipun sama-sama di Lapas Sukamiskin.

Menurut Fahri, biasanya orang yang sering mondar-mandir ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan mendapatkan perlakuan khusus atau istimewa.

“Saya lihat di Sukamiskin itu kalau orang yang suka mondar-mandir KPK biasanya mereka punya keistimewaan,” ujar Fahri di Jakarta, Sabtu, (15/09/2018).

Fahri pun menuding KPK akan membuat Novanto seperti M Nazaruddin, eks bendahara Partai Demokrat yang kerap membuka banyak kasus setelah menjadi terpidana korupsi. Dengan memberikan banyak informasi, orang yang bersangkutan disebutnya akan dapat keistimewaan dari KPK.

“Gejalanya Novanto akan digarap kayak Nazar. Nanti punya 162 kasus kayak Nazar diamankan asalkan mau nyanyi,” tuturnya.

“Di situ dia akan dapat keistimewaan,” imbuh Fahri.

Fahri mengaku dirinya bersama rombongan anggota DPR yang lain juga sempat mendatangi Lapas Sukamiskin, dalam rangka mengecek kebenaran soal sel mewah. Kendati demikian, Fahri tidak merinci soal sel Novanto.

“Kami sedang mempersiapkan temuan saat kunjungan yang lalu. Saya yang pimpin saat reses,” sebut Fahri.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Pastikan Alat Berat Tiba di Palu Minggu Malam

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer