Connect with us

Elektoral

Soal Probowo Diarak Telanjang Dada, Gerindra: Sah-Sah Saja

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Karena beredarnya video dengan beberapa adegan mengenai Ketua Umum Partai Gerindra, Probowo Subianto yang tampak bertelanjang dada saat dipanggul dan diarak para kader setelah mendapat kepercayaan menjadi bakal calon presiden di pilpres 2019, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani angkat suara.

Menurut Muzani, peristiwa itu merupakan sesuatu yang wajar, tidak ada yang salah dengan adegan itu. Apalagi melihat latar belakang Prabowo yang lama dalam tradisi militer, maka adegan itu sah-sah saja.

“Dalam tradisi militer seorang komandan itu untuk menunjukkan solidaritas kepada anak buah biasanya dipanggul, diangkat, dan untuk menunjukkan solidaritas ya seperti itu,” ujar Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Lebih lanjut, menurut Muzani, aksi tersebut merupak ekspresi yang telah menginap berhari-hari di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, tempat dimana rapat koordinasi nasional digelar.

“Ya itu cara komunikasi beliau (Prabowo). Pak Jokowi berkomunikasi dengan rakyat dengan bagi-bagi kaos, bagi-bagi sepeda, itu kan sama saja. Semua orang punya cara yang berbeda-beda,” katanya.

Sedangkan menurut Ketua DPP Partai Gerindra Muhammad Nizar Zahro, semua itu adalah penghargaan kepada Prabowo, selain itu, aksi tersebut menunjukkan kepada publik bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sehat jasmani atau sehat secara fisik.

“Padahal acara sejak pagi sampai malam, itu kan kuat fisiknya beliau, menunjukkan kesehatannya, fisiknya, itu adalah cara-cara beliau menyemangati kepada kader-kader,” kata Nizar.

Perlu masyarakt tahu bahwa faktor kesehatan fisik, lanjutnya, menjadi elemen penting untuk maju sebagai bakal calon presiden.

“Sangat penting, selain cerdas, visioner, kesehatan fisik sangat penting untuk menjadi presiden. Itu kan menunjukkan itu,” katanya.

Video Prabowo dipanggul oleh sejumlah kader dan diarak usai Rakornas Gerindra di Hambalang beredar di media sosial. Pasalnya, Probowo akan menjadi bakal calon di pilpres 2019 nanti.

Baca Juga:  Fadli Zon Minta Publik Waspadai Jumlah Dana Kampanye Jokowi

Dalam video itu Prabowo terekam sedang mengayun-ayunkan tangan sambil mengikuti alunan musik lagu asal Papua ‘Sajojo’.

Sementara itu, para kader yang mengarak Prabowo terlihat mengepalkan tangan membalas semangat Prabowo yang sudah bertelanjang dada tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer